TENTANG KAMI

press to zoom

press to zoom

press to zoom

press to zoom
1/3

PENGANTAR

Perkumpulan ini bernama PERKUMPULAN URANG BANTEN, yang disingkat (PUB), didirikan pada hari Selasa, 11 September 2018 di Serang, Banten.

 

Sebagai URANG BANTEN yang peduli terhadap masyarakat Banten maupun  Bangsa dan Negara, perkumpulan ini bersifat independen yang tidak berorientasi pada kepentingan golongan atau politik  manapun, aktif  dan melakukan kegiatan berdasarkan pada azas Pancasila dan UUD RI 1945, Kemanfaatan, Kebersamaan, Kesukarelaan, tanpa memandang ras dan agama.  

Perkumpulan ini bermaksud untuk menghimpun  orang Banten  yang ingin aktif dan bersama-sama meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Banten.

VISI

​Banten Baru, Banten Bangkit, Banten Juara dan masyarakatnya sejahtera dalam bingkai iman dan taqwa

MISI

 

  1. Menjadi wadah bagi orang Banten untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi.

  2. Menjadi wadah bagi orang Banten untuk memperluas jejaring pergaulan dengan sesama orang Banten baik di dalam maupun di luar negeri, pada kegiatan profesi, keagamaan, budaya dan hobi.

  3. Menjadi wadah bagi orang Banten untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan positif dan  yang berguna bagi masyarakat Banten pada khususnya dan bagi bangsa pada umumnya.

  4. Menjadi wadah orang Banten untuk menghimpun dan membina potensi serta berbagi pengetahuan tentang Ekonomi, Sosial, Politik, Pendidikan, Teknologi, Arsitektur dan Kesehatan Masyarakat.

  5. Menjadi mitra bagi pemerintah Pusat dan Daerah dalam menyusan dan melaksanakan kebijakan pembangunan di daerah, dan melakukan kontrol sosial terhadap penyimpangan atas kebijakan  pemerintah yang tidak mengakomodasikan aspirasi dan kepentingan Masyarakat Banten.

  6. Menjadi wadah untuk melakukan kegiatan bersama bagi Anggota URANG BANTEN dalam berbagai kegiatan dan upaya untuk mewujudkan tujuan perkumpulan ini.

Kriteria Urang Banten

  1. Urang Banten yang lahir di Banten dan tinggal di Banten.

  2. Urang Banten yang lahir di Banten dan tinggal di luar Banten baik nasional maupun internasional.

  3. Urang banten lahir di luar Banten,  bukan keturunan Banten  baik di Indonesia maupun luar negeri tapi tinggal di Banten.

URANG%20BANTEN%20on%20MAPS_edited.jpg
URANG BANTEN on MAPS - World-01.jpg