top of page

Syukuran Milad 1 Tahun, PUB Resmikan Sekretariat Baru


SERANG-Perkumpulan Urang Banten (PUB) resmikan Sekretariat baru di Serang pada Senin (10/07) sekaligus syukuran atas Milad 1 tahun perkumpulan yang diketua oleh Irjen. Pol. (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki, S.H, ini dan turut hadir dalam acara ini Brigjen. Pol. Drs. Tomex Kurniawan; Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, AM Romly Ketua MUI Banten, pejabat Pemrov, Danrem dan tokoh Banten H. A. Taufik Nuriman (ATN), H. Embay Mulya Syarief dan lainnya.


Sekjen PUB, Laksamana TNI AL (Purn) Dr. Ir. Eden Gunawan, MM, IPM, AER, dalam laporannya di acara ini, menyampaikan bahwa PUB selama satu tahun sudah banyak melaksanakan program.

“Insyallah, PUB hadir memberikan baktinya untuk masyarakat Banten. Beragam program sudah terlaksana mulai dari donasi dan tanggap bencana Tsunami Selat Sunda tahun lalu serta renovasi musala, sekolah, dan fasum untuk warga yang menjadi korban bencana, FGD pengembangan wilayah pesisir, Seminar Internasional, sejarah keislaman kesultanan Banten, sosialiasi Anti Narkoba, dan lain-lain.”

Senada dengan hal itu, Taufiequrachman Ruki yang biasa disapa Ki Empik ini, dalam sambutannya menyampaikan syukur dan ekpektasi yang besar dengan kehadiran PUB ini. "Ke depan, tentu kami berharap PUB tidak hanya ada di Provinsi Banten, dan itupun sudah kita mulai, di kota-kota besar lain di Indonesia secara nasional, bahkan untuk perwkilan di luar negeri, kami akan minta diaspora asli banten menjadi perwakilan PUB di level Internasional.

Ki Empik melanjutkan “Kami akan terus mendorong agar terwujud Banten juara di bidang pendidikan baik sekolah umum dan juga pesantren menjadi rujukan dunia. Di bidang pariwisata Banten menadi tujuan wisata dunia. Di bidang budaya, berprestasi dan lestari Pencak Silat dan Debusnya. Kesejahteraan masyarakatnya meningkat dengan pertumbuhan ekonomi 5 besar secara nasional, insyallah.. dan ini tidak bias dilakukan kecuali melibatkan semua pihak, dengan terus meneguhkan semangat “Kabula Kabale Kabalendongan”.




Dalam rangkaian acara yang dipandu langsung oleh Kang-Nong Banten, ini juga dilaksanakan pembentukan Pemuda Perkumpulan Urang Banten (P-PUB) dan ditunjuklah Syamsul Hidayat sebagai ketua (P-PUB) dan 10 perwakilan wilayah lainnya, dengan harapan dapat mengisi lini yang akan aktif menghimpun pemuda-pemudi yang peduli dan mau mengabdikan dirinya untuk kemajuan Banten.


Selanjutnya dalam acara ini juga diadakan penyerahan bantuan pendidikan senilai Rp 250 Juta kepada Pesantren Birrul Walidain Tirtayasa, Serang Banten, Pimpinan H. Noor Ar Ridlo. [mrtz]

114 views0 comments
bottom of page