PUB Peringati HUT ke 75 RI dengan Donor Darah dan Pembekalan di Baduy Outbond

Updated: Oct 7



URANGBANTEN.ORG--Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Tahun Republik Indonesia PUB mengadakan aksis sosial Donor Darah yang dilakukan oleh pengurus dan anggota sekaligus Pembekalan Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang dihadiri 225 orang. Bertempat di kawasan Wisata Halal Baduy Outbound, Kabupaten Serang, Banten, pada Rabu (19/08).

Mewarnai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 tahun , Perkumpulan Urang Banten (PUB) adakan Donor darah yang dilakukan oleh pengurus dan anggota sekaligus Pembekalan dan bertempat di kawasan Wisata Halal Baduy Outbound, Kabupaten Serang, Banten, pada Rabu (19/08/2020).

Tujuan donor darah ini menurut Hasan Gaido dilaksanakan dengan tujuan untuk saling perduli dengan sesama.


“Yang sehat memberikan darahnya kepada yang sakit, dengan donor darah yang sehat menjadi sehat karena darahnya di donorkan,dan darahnya yang disumbangkan sangat berarti bagi yang membutuhkan, sekaligus simbol perjuangan bahwa kemerdekaan diraih dengan darah dan nyawa para pejuang bangsa ini termasuk para pahlawan dari Banten maka kami Pengurus PUB diwajibkan untuk mendonirkan darahnnya.

“Setes Darah PUB untuk indonedia. Alhamdulilah peserta yang hadir ada 225 orang,” ungkap Hasan Gaido 19 Agustus 2020.


Kegiatan donor darah ini , dilakukan bersama PMI sebelum adanya pembekalan pengurus PUB, dan di pimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum bidang Kesehatan dr Ade Mirza.

"Pembekalan ini juga sebagai ajang silahturahmi , kepada pengurus PUB yang ada di 8 kabupaten/kota untuk diskusi bagaimana Banten lebih baik dan sejahtera sesuai vis PUB, dan menghilangkan stigma negatif tentang Banten , jika Banten punya potensi yang lebih baik, " jelas Hasan Gaido.

Tambahnya , sesuai dengan vusi, untuk menjadi Banten Baru , Banten Bangkit , Banten Juara dan Masyrakat nya sejatera dengan bingkai iman dan taqwa lalu Banten yang disebut sebagai tanah jawara dan tanah ulama, ternyata Banten memiliki potensi usaha yang luar biasa sebagai propinsi yang berdekatan dengan Ibukota Jakarta.

"Mulai dari potensi ekonomi, kebutuhan pangan sampai budaya dan pariwisata yang dimiliki Banten, kita ketahui Bandara Internasional Soeta terletak di Banten, kemudian pariwisata menarik juga ada di Banten," tutur Hasan.

Pembekalan langsung dari ketua umum PUB dan di hadir oleh beberapa Wakil Ketua Umum. antara lain Ketua Umum, Irjen Pol.Drs. H. Taufiqurohman Ruki SH, Sekertaris Umum Drs. Ir. H. Eden Gunawan, Wakil Ketua Umum Bidang Anggaran, Muhamad Hasan Gaido, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi H. Embay Mulya Syarif, Wakil ketua Umum Bidang Budaya Prof Tb Nazib, Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Dr Rizkullah, Wakil Ketua Umum Bidang Pemuda dan Ormas H Iyus Yusuf S BBA., Wakil Ketua Umum Bidang Penanganan Bencana, H. Yayat Hidayat BSc.Wakil Ketua Umum Bidang Sosial dan Agama Anang Rahmatullah, SH, MH, Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan, dr. Ade Mirza dan para ketua dan pengurus cabang PUB.


Harapannya adalah dapat membawa kepengurusan dengan baik, dan carilah pengurus yang tidak membawa kepentingan pribadi dan berdidikasi tinggi untuk membawa kemajuan Perkumpulan Urang Banten, jadilah Urang Banten Kabula Kabale Kabalandongan sesuai visi PUB Banten Baru, Banten Bangkit, Banten Juara dan masyarakatnya sejahtera dengan bingkai iman dan taqwa. Setelah 8 kabupaten dan kota se-Banten terbentuk dan memahami tugas dan fungsi organisasi maka PUB Pusat akan melangkah pembentukan perwakilan di kota-kota besar di Indonesia dan yang saat ini sudah siap Bandung Raya yang turut hadir, Ki Ferdi, Lampung, Batam, Jakarta, Bogor, dan seterusnya, setelah itu kita akan membuka perwakilan di luar negeri yang saat ini sudah siap di Australia, Amerika, Saudi Arabia dan UAE.

“PUB merupakan rumah Urang Banten yaitu Urang Banten yang lahir di Banten dan tinggal di Banten, Urang Banten yang lahir di Banten tinggal di luar Banten dan bukan keturunan dari Urang Banten tapi tinggal di Banten. Perkumpulan Urang Banten mensinergikan semua potensi Banten mulai dari Akedemisi, Business, Goverment dan Community sehingga PUB mengawal program-program pemerintah, saat ini PUB sedang fokos bersinergi dengan Pemprov Banten Program Ketahanan Pangan. Penyelenggaraan Flashmob Banten Tanah Jawara dan Pembentukan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS)” jelas Taufiq.

Ketua Umum PUB juga sampaikan terimakasih atas kehadiran para pengurus dan Ketua Daerah Kabupaten/Kota yang telah menyempatkan dirinya untuk menghadiri acara pembekalan dan donor darah dalam rangka HUT ke 75 Tahun RI.

Pada kesempatan ini pula terdapat seremoni pebagian Surat Keputusan Kepengurusan PUB Cabang Kabupaten/Kota Se-Banten

PERKUMPULAN URANG BANTEN (PUB) CABANG KABUPATEN/KOTA SE-BANTEN

1. Ki H. Habibi Haliburton_ (0878-7170-7958). Ketua PUB Kota Cilegon.

2. Ki Samsul Hidayat (0852-8045-1692) Ketua PUB Kota Serang

3. Ki Rudi Khairul Saleh (0822-5854-5625) Ketua PUB Kota Tangerang.

4 . Ki Tb. Dadi Farid (0811-158-866) Ketua PUB Kota TangSel

5. Ki. H. Dedi Juanda (0812-1816-6555). Ketua PUB Kab Serang.

6. Ki H. Wawan Ridwanb(0858-4546-4985) Ketua PUB Kab Pandeglang

7. Ki H. Pepep Faisaludin (0812-1342-4666) Ketua PUB Kab Lebak

8. Nyi Hj. Aida Hubaedah Ratu Pantura_ (0823-1112-5405) Ketua PUB Kab Tangerang

9. Ki Fakhrur Khafidzi (0877-7441-3218) Ketua PUB Pemuda

Bagi sedulur yang ingin bergabung ke PUB silahkan menghubungi Ketua PUB di daerahnya masing-masing. Mari bersama PERKUMPULAN URANG BANTEN (PUB) kita bangun silahturahmi dan bangun kemampuan diri untuk masyarakat dan daerah masing-masing.

24 views

Sekretariat Pusat

Ruko RDM no R 6-7, Jl. Letkol TB. Suwandi,

Jl. Lingkar Selatan, Ciracas, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42116

Sekretariat Jakarta

Jl. Patal Senayan No.3, RT.5/RW.7, Grogol Utara, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, 

Pusat Pelatihan

Kawasan Wisata Halal Baduy Outbond

Jl. Kawasan Wisata Baduy Outbound, Pasir Kidul, Kec. Baros, Serang, Banten 42173, Indonesia

Call Center: T: +62 878-1228-4005 (Ki Pitong) Email: info@urangbanten.org 

© 2018  created by : Gaido Creative