top of page

PUB Kembali Bergerak, Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur


Perkumpulan Urang Banten (PUB) saat memberikan bantuan korban gempa Cianjur.

URANGBANTEN.ORG-Perkumpulan Urang Banten (PUB) kembali bergerak memberikan bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (14/12/2022).


Upaya PUB ini dilakukan untuk memastikan para korban terus mendapatkan bantuan paska terjadinya gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur pada 21 Desember 2022 lalu.


Selain itu, melalui program PUB Bergerak Bantu Korban Gempa Cianjur ini menjadi salah satu komitmen serta upaya PUB untuk terus bisa berkontribusi membantu mempercepat pemulihan para korban gempa.


Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Bendahara Umum PUB, Hj. Ade Yuliasih bersama sejumlah pengurus PUB Pusat dan diterima oleh Staf Ahli Bupati Cianjur bersama Kepala Dinas Kearsipan (Kadis Arsip) Ahmad Mutawali.


Kehadiran PUB di Cianjur juga didampingi oleh Direksi Gaido Bank Syariah, Depi Rustandar sebagai mitra posko PUB di Cianjur.


Adapun bantuan yang diberikan diantaranya adalah logistik berupa pakaian, selimut, karpet serta bahan-bahan makanan.



Perkumpulan Urang Banten (PUB) saat memberikan bantuan korban gempa Cianjur.

Diketahui, berdasarkan laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat korban meninggal akibat bencana gempa Cianjur sebanyak 334 orang, Kemudian 593 orang mengalami luka berat, dan 44 orang di antaranya masih dirawat di rumah sakit serta tercatat sebanyak 114.683 orang mengungsi.


Sementara menurut laporan dari Asisten Daerah Pemerintah Kabupaten Cianjur, mencatat sejumlah bangunan rusak yakni 53.408 unit rumah baik rusak berat, sedang hingga ringan. Sementara kerusakan dari fasilitas umum tercatat 540 unit sekolah, 272 unit tempat ibadah dan 18 fasilitas kesehatan.

9 views0 comments
bottom of page