• JM

Berantas Narkoba, PUB-BNN Bersinergi

Updated: Apr 5, 2019


Tingginya keresahan masyarakat terhadap Narkoba, tidak dapat dibantah, karena barang haram yang semakin marak beredar di seantero negeri sudah dikonsumsi kaum muda usia sekolah.


“Tidak dipungkiri terjadi keresahan para orang tua terhadap anak-anaknya yang masih sekolah, khawatir menggunakan Narkoba,” kata Brigjen Pol. Tatan Sulistyana, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, baru-baru ini di Kota Serang, saat menerima kunjungan Bendahara Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB), Muhammad Hasan Gaido.


Dalam penjelasannya, Banten merupakan sejarah kemajuan peradaban, yang saat ini menjadi penopang Ibu Kota Negara, yaitu Jakarta, sangat mungkin hilir mudik narkoba dan kejahatan lain menjadi sasaran mereka.


“Airport Cengkareng merupakan pintu gerbang dan itu masuk wilayah Provinsi Banten,” ujar Tatan Sulistyana.


Tatan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Banten, selamatkan anak-anak dari bahaya narkoba. Diharap adanya gerakan anti narkoba di lingkungan keluarga, masyarakat, pekerja dan sekolah-sekolah serta perguruan tinggi.


Hal ini, lanjut Tatan Sulistyana, lantaran para bandar dan pelaku kejahatan narkoba sudah masuk ke masyarakat paling bawah, seperti di tempat-tempat penyewaan kamar (kos-kosan), sekolah dan lainnya.


Sementara Bendahara Umum PUB, M. Hasan Gaido, menjelaskan kehadirannya ke BNN Banten untuk memperkenalkan program-program PUB yang pada pokoknya membantu pihak pemerintah provinsi agar visi dan misi dalam mensejahterakan masyarakat dapat tercapai.


“Kami memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan di Banten, termasuk masalah penyakit masyarakat, seperti penyalahgunaan narkoba,” tutur M. Hasan Gaido.


BNN, lanjut Hasan Gaido, siap bekerja sama dengan PUB untuk mensosialisasikan bahaya narkoba. Melalui kerja sama, menjadi bagian dari dakwah dan ikut membangun bangsa.


Tantan Sulistyana dalam kesempatan itu menyatakan, menyambut baik kedatangan pengurus PUB. Pihaknya merasa termotivasi adanya keinginan bersinergi pihak PUB dengan BNN.


“Agar komunikasi lebih intens, saya siap menjadi anggota PUB,” ujar Tatan Sulistyana, yang merasa sudah cukup lama mengenal karena dirinya alumni Haji 2017 dari Gaido Travel yg dilahirkan oleh M. Hasan Gaido.

21 views

Sekretariat Pusat

Ruko RDM no R 6-7, Jl. Letkol TB. Suwandi,

Jl. Lingkar Selatan, Ciracas, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42116

Sekretariat Jakarta

Jl. Patal Senayan No.3, RT.5/RW.7, Grogol Utara, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, 

Pusat Pelatihan

Kawasan Wisata Halal Baduy Outbond

Jl. Kawasan Wisata Baduy Outbound, Pasir Kidul, Kec. Baros, Serang, Banten 42173, Indonesia

Call Center: T: +62 878-1228-4005 (Ki Pitong) Email: info@urangbanten.org 

© 2018  created by : Gaido Creative